Senin, 24 Agustus 2020

Perkembangan Kesusastraan Belanda (Part 11)

Verhaal in in De Midderleeuwen.

Cerita De Reis van St. Brandaan

Brandaan adalah biarawan dari Irlandia. Suatu saat, ia membawa buku tentang mukjizat Tuhan. Menurutnya hal tersebut tidak masuk akan dan ia pun membakar buku tersebut. Lalu seorang malaikat datang dan mengirim ia dan teman-temannya dalam sebuah perjalanan selama 9 tahun. Di perjalanan tersebut, Brandaan menemukan hal-hal aneh di luar akal manusia, seperti sebuah pulau yang ternyata punggung ikan, ia bertemu dengan putri duyung, salah satu temannya diculik iblis dan dikembalikan lagi, kemudian mereka bertemu naga namun mereka diselamatkan oleh rusa misterius dan hal lainnya. Semua kejadian tersebut ditulis oleh Brandaan disebuah buku. Setelah terisi penuh, buku tersebut dikembalikan kepada Tuhan. Kemudian Brandaan melakukan perjalanan selama 9 tahun. Tak lama setelah itu, Brandaan meninggal dan jiwanya dijemput oleh Malaikat Michael yang sebuah kehormatan bisa dijemput oleh Malaikat Michael. 

Auteur             : onbekend

Genre              : Geestelijke epos.

Personages    : Brandaan, teman-teman Brandaan, Tuhan, Malaikat Michael, naga, rusa, malaikat yang menculik Brandaan beserta temannya.

Kenmerken   : ciri utama dari geestelijke epos adalah di ending cerita biasanya si tokoh berakhir dengan keselamatan atau kebahagiaan. 

Share this

0 Comment to "Perkembangan Kesusastraan Belanda (Part 11)"

Posting Komentar